celamat datang di daniq blog cilahkan lihat lihat eitss gak boleh copas lohh,heheh mathurtengkiiuuu...... www.daniqmanik.com: :: Dosen yang ku kagumi ::

Jumat, 27 Mei 2011

:: Dosen yang ku kagumi ::

..Serasa mendapatkan email dari seorang yang sangat berharga saat menerima email dari nya. Baca judulnya say hello, aku sudah tahu pasti bapak itu ingin menanyakan kabar, dan ternyata benar. Dan diakhir nya juga meminta soft copy tugas mandiri di smeter 1, sempat juga menanyakan kabar kedua teman kelompokku dan juga mengucapkan selamat berjuang untuk UTS.

Rustamaji, begitu beliau dipanggil. Orang yang tampak sederhana, walau sebenarnya hidupnya sudah kelihatan mapan, dengan profesi seorang supervisor production PT. Pro Pack, dosen di UPB, dan juga kepala sekolah sebuah yayasan taman kanak2 milik pribadi. Tapi tidak sombong, selalu terlihat ramah pada siapa pun. Dan tak heran banyak mahasiswa, termasuk saya yang mungkin mengaguminya.

Berawal dari email singkat yang ku responi dengan baik, dan mengungkapkan bahwa sangat membutuhkan motivator seperti beliau, aku mendapatkan kesempatan untuk lebih dekat dengan beliau. Tak pernah terpikir oleh ku meminta nomor ponsel bapak itu, di karenakan merasa bapak itu pasti sibuk, jadi kalaw untuk menanyakn kabar mungkin akan aku samapaikan melalui email saja. tapi ternyata malah bapak itu yang memnita nomor hape saya, humm sedikit malu dan sangat segan. Akhirnya dengan senang hati aku memberitahu, dan tak ku duga pagi itu aku langsung mendapat pesan singkat dari beliau.

Hanya salam selamat pagi, dan menyampaikan slmt beraktivitas. Senang lagi, karena merasa istimewa, mungkin terdengar berlebihan tapi itulah yang aku rasa. Aku merasa seprti anak kesayangan, tapi bukan berarti aku ingin menyombongan diri. Karena aku yakin bapak itu begitu karena aku selalu meresponi email2 yang beliau kirim, dan aku juga yakin beliau tidak akan pernah berpilih kasih terhadap mahasiswanya.


Hari ini terkejut lagi dapat pesan darinya, sungguh tak menyangka akan mendapatkan pesan dari beliau seperti itu tanpa aku yang menanyakan dulu.
Examination, must be succes in the end!!
Sempat terpikir apa bapak itu yang memeriksa jawaban UTS ku? Hah, aku segera saja membalasnya, yeah sir, i’ll do it! Dan mendapat tanggapan yang menyenangkan, great, good luck. And hv nice weekend. Dan saat itu aku sempat jujur bahwa tidak begitu pintar bhs english, just to try, and want to improve. Dan bapak itu minta untuk tidak hanya mencoba, tapi “speak up” !!

Senang serasa mendapatkan seorang motivator baru, akan lebih banyak share lagi dengan beliau. Aku ingin juga sukses seperti beliau, hmm dan sikapnya yang ramah dan hangat juga tak lupa harus di teladani. Pak Rustam, semoga motivator sepertimu akan membawaku ke tahap yang lebih baik. Tuhan, aku percaya ini bagian dari rencana indah-Mu untuk memepertemukan aku dengan orang-orang yang membangun. Terimaksih untuk itu, tak akan ku sia-siakan. Banyak orang ingin maju, tapi karena sedikit yang memotivasi akhirnya tidak percaya diri dan down. Aku tidak mau jadi orang yang seperti itu….Amin J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar